You are here
Home > Otomotif

Hasil Formula 2 Italia September 2017 Sean Gelael Posisi 6

Hasil Formula 2 Sean Gelael

Hasil Formula 2 Italia 2017,  Pebalap Indonesia Sean Gelael finis di posisi keenam pada balapan sprint  Formula 2 Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017). Finis di posisi keenam membuat pebalap Indonesia itu berhak atas tambahan delapan poin.

Sebelumnya, Sean menyumbang 10 poin pada balapan feature yang berlangsung Sabtu (2/9/2017) malam waktu setempat atau Minggu (3/9/2017) dini hari WIB setelah finis di urutan kelima.

Balapan feature berlangsung dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan di Sirkuit Monza Italia.

Namun, situasi ini justru memberi keuntungan besar bagi Sean. Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini finis di posisi keenam.

Dia naik ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon yang finis di depan Sean mendapat penalti sepuluh detik akibat menyenggol Norman Nato (Pertamina Arden).

“Ini balapan yang sulit dengan kondisi yang kacau pada balapan feature. Pada balapan sprint, saya sebenarnya lebih mudah membawa mobil. Namun, upaya saya untuk bertahan di barisan terdepan belum berhasil,” kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Hasil Formula 2 Sean Gelael

Sean memulai balapan sprint dengan bagus. Kondisi cuaca yang cerah membuat Sean bisa bermanuver maksimal dan sempat menyodok ke posisi kedua.

Namun, posisi kedua Sean tak bertahan sampai akhir balapan karena sempat keluar jalur saat beradu cepat dengan pebalap lain.

Sean berusaha menerobos barisan depan lagi. Namun, di akhir balapan Sean bertahan di posisi keenam dan mendapatkan tambahan delapan poin.

Sementara itu, rekan satu tim Sean, Norman Nato (Prancis) finis di urutan ke-10Gelar juara menjadi milik Luca Ghiottho (Russian Time).

Pimpinan klasemen sementara pebalap, Charles Leclerc (Prema Racing) mendapat dua poin setelah finis di posisi ke-9.

Leave a Reply

Top