You are here

5 Pertimbangan Memilih Jam Tangan yang Sesuai dengan Karakter Pergelangan Tangan

Memilih arloji atau jam tangan ternyata baiknya tidak sembarangan sebab perlu mempertimbangkan bentuk pergelangan tangan. Sehingga ketika memakai arloji tersebut penampilan Kita akan terlihat lebih manis dan maksimal. Kita tentunya pernah menjumpai orang yang terlihat aneh tatkala memakai arloji dan tentunya disebabkan karena keliru memilih model arloji. Yakni tidak sesuai dengan bentuk pergelangan tangan sehingga menjadikannya nampak aneh dan tidak apik saat menghias pergelangan tangan tersebut.

Jam Tangan

Pertimbangkan Model Arloji Sesuai Bentuk Pergelangan

Pergelangan tangan manusia ternyata satu sama lain berbeda Kita bisa menjumpai pergelangan tangan yang kecil, berotot, atau besar karena berlemak. Karakter pergelangan tangan yang berbeda membuatnya nampak apik atau sebaliknya ketika mengenakan aksesoris di tangan. Tidak hanya arloji namun juga gelang model apapun baiknya juga disesuaikan dengan bentuk tangan Kita. Ada baiknya ketika berada di toko mencoba dulu arloji atau gelang yang dibeli.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan arloji yang nampak manis saat dipakai karena sesuai dengan bentuk pergelangan tangan:

1. Pergelangannya kecil.

Pilihan untuk pergelangan tangan yang kecil, Apabila memiliki badan yang kecil otomatis pergelangan tangan pun akan terlihat kecil dan memang kecil. Pilihan arloji yang tepat adalah yang bentuk bazel dan tali arloji yang kecil, misal arloji dengan bahan stainless yang mungil. Arloji dengan desain mungil akan memberi kesan pergelangan tangan lebih berisi sehingga nampak proporsional.

2. Pergelangannya berotot.

Model terbaik untuk pergelangan tangan berotot, Khusus bagi pria maupun wanita yang gemar berolahraga di gym dan membentuk otot maka pergelangan tangan pun menjadi berotot. Pergelangan dengan karakter demikian idealnya memakai jam tangan model yang terlihat sporty dan maskulin. Memakai arloji dengan model maskulin akan meningkatkan kesan energik sehingga terlihat proporsional. Sementara jika memakai tali arloji yang ramping justru akan memberi kesan aneh karena tidak serasi dengan bentuk pergelangan tangan yang sudah berotot tadi.

3. Tangan besar dan kaya akan lemak.

Apabila memiliki tangan yang besar sekaligus berlemak karena memiliki tubuh yang subur baiknya memakai arloji dengan dimensi sedang sampai besar. Hindari memakai arloji yang tali dan bazelnya tipis atau kecil sebab akan nampak tenggelam. Nantinya penampilan tangan akan terlihat sangat besar sehingga membuat Kita merasa rendah diri. Mulailah menggunakan arloji dengan tali berbahan kulit yang lebar ataupun yang bazelnya cukup besar supaya memberi kesan ramping pada pergelangan tangan.

4. Pergelangannya proporsional.

Pergelangan tangan yang memang proporsional,

Pemilik pergelangan tangan yang nampak proporsional bisa dikatakan sebagai orang yang beruntung. Pasalnya semua model arloji bisa masuk dan nampak cocok membalut pergelangan tangan yang demikian. Orang dengan pergelangan tangan proporsional biasanya juga memiliki berat badan yang ideal. Sehingga tidak terlalu kecil maupun terlalu besar, memakai model arloji mungil sampai besar pun dirasa tidak masalah sebab sama-sama terlihat bagus saat dikenakan.

5. Tangan yang melebar sekaligus pipih.

Pergelangan tangan yang melebar dan pipih umumnya dipengaruhi oleh bentuk tulang yang sama. Arloji yang dipakai sebaiknya memilih tali dari bahan stainless, dianjurkan menghindari tali arloji dari bahan kulit maupun anyaman kulit sintetis. Material kanvas pada tali arloji baiknya juga dihindari sebab akan mengikuti anatomi pergelangan sehingga membuat kesan lebar dan pipih semakin tajam. Berbeda dengan tali dari stainless yang umumnya longgar maka memberi asumsi pemakai jam tangan memiliki pergelangan yang proporsional.

Leave a Reply

Top